BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 07 November 2009

Penyebab Bosan Sekolah

- Terlalu banyak mengikuti les
Les tambahan memang merupakan salah satu cara untuk membuat anak pintar dan dapat menaikkan nilai sekolahnya tetapi terlalu banyak les juga dapat membuat anak menjadi bosan atau malas untuk bersekolah. Perlu diketahui setiap anak merupakan pribadi yang unik dan berbeda, ada anak yang mengemari/suka dengan berbagai les tetapi ada juga yang tidak.
Jika memang harus membutuhkan les tambahan yang banyak, coba untuk bimbing belajar anak di dalam rumah, didalam suasana yang tenang, ketika si anak mulai kelihatan jenuh, beristirahatlah sejenak, sehingga si anak tidak merasa dibebani. Perlu di ingat mengenai cara berkomunikasi dengan anak, jangan memberi label buruk kepadanya.

- Lingkungan yang tidak menyenangkan
Lingkungan yang tidak menyenangkan bagi si anak dapat menyebabkan si anak malas atau bosan sekolah. Seperti ketika di sekolah dia sering diganggu atau dijahili oleh temannya, atau bahkan diminta uang, atau di ejek, dan sebagainya. Sehingga si anak menjadi takut.

- Kurangnya Perhatian
Penyebab yang lain adalah kurangnya perhatian dari orang tua, karena kesibukan orang tua yang bekerja sehingga tidak mempunyai waktu untuk membimbing atau memperhatikan pendidikan si anak dapat memicu malas bersekolah.

0 komentar: