BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 18 November 2009

Beda Negara, Beda Resep Kecantikan

Beda Negara, Beda Resep Kecantikan
Rosemary dan minyak zaitun merupakan rahasia kecantikan wanita di Yunani.
Rabu, 18/11/2009 | 15:09 WIB

- Meski berbeda letak geografis, namun para wanita di seluruh dunia memiliki satu kesamaan, yakni ingin tampil cantik senantiasa. Perbedaan letak, kebiasaan, kondisi sekitar, dan kebudayaan, membuat masalah kecantikan yang dialami tiap wanita berbeda-beda. Tiap permasalahan akan dicari solusinya. Simak apa solusi para wanita di negara-negara lain dalam meraih kecantikan mereka.

Perancis
Perancis amat terkenal dengan kecantikan dan keindahannya, tak terkecuali para wanitanya. Salah satu hal tentang kecantikan yang terkenal dari Perancis adalah French Manicure, namun tenyata yang lebih sering dikenakan wanita di Perancis justru pewarna kuku berwarna merah. Sayangnya, pewarna kuku yang dipakai terlalu lama bisa mengakibatkan kuku berwarna kekuningan. Cara mereka mengatasinya adalah dengan merendam kuku dengan campuran perasan lemon dan air hangat.

Singapura
Seperti negara Asia Tenggara lainnya, daerah Singapura memiliki kelembapan cukup tinggi. Kondisi ini umumnya menyebabkan rambut kering dan mencuat. Untuk mengatasi problema ini, para wanita di Singapura mengoleskan minyak kelapa di ujung-ujung rambutnya sebelum tidur. Sementara untuk mendapatkan kulit lebih bercahaya, para wanita menggunakan alpukat atau pepaya yang sudah dihancurkan, lalu ditempelkan pada wajah selama 15 menit, lalu dibilas. Alpukat kaya akan minyak yang baik untuk kulit, sementara pepaya kaya akan papain, enzim yang mengeksfoliasi kulit mati.

Filipina
Para wanita menggunakan lidah buaya untuk membuat rambut bersinar. Caranya dengan mematahkan 1 batang lidah buaya, mengoleskan cairannya langsung ke kulit kepala, lalu membilasnya. Selain lidah buaya, wanita Filipina punya resep alami lain untuk kecantikan. Mereka menggunakan jahe dan buah limau untuk melembutkan kulit kasar. Mereka mencampurkan seperempat cangkir jahe parut dan seperempat cangkir limau yang sudah dipotong-potong. Kemudian, menggosokkan campuran tadi ke daerah kulit yang kering.

Italia
Di Italia, udara bisa sangat kuat dan membuat rambut kering. Wanita Italia menggunakan putih telur untuk mengembalikan kilau dan mencegah kerusakan rambut. Untuk membuatnya, ambil putih telur secukupnya, kocok hingga mengembang, lalu aplikasikan pada rambut yang basah. Biarkan selama 10 menit, lalu keramas seperti biasa dengan air hangat.

Kosta Rika
Untuk mengecilkan pori-pori yang tampak besar pada wajah, campurkan perasan jeruk dan air, lalu gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan beberapa saat, lalu bersihkan.

Rumania
Wanita Rumania menyukai kuku cantik. Mereka mencampurkan minyak zaitun hangat dan beberapa tetes vitamin A lalu mengoleskannya pada kuku, agar lebih kuat dan tak mudah patah karena kekeringan. Mereka melakukan setiap dua minggu sekali agar kuku lebih kuat dan sehat.

Afrika Selatan
Sudah bukan hal yang baru lagi, wanita di Afrika suka menggunakan shea butter untuk melembutkan kulit mereka. Sering pula digunakan sebagai masker rambut atau leave-in conditioner untuk mengatasi kekeringan pada rambut. “Butter” ini didapatkan dari kacang yang berasal dari pohon karite yang tumbuh di daerah sabana Afrika Selatan.

China
Para wanita di China percaya akan khasiat air beras untuk membersihkan kulit wajah mereka. Konon, air beras memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan mampu mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Turki
Wanita dengan rambut pirang atau coklat muda menggunakan air rendaman bunga aster sebagai penambah kilau pantulan rambut. Rebus satu cangkir bunga aster dengan dua cangkir air selama 5 menit. Biarkan hingga mendingin, angkat bunga dari rendaman, lalu siramkan ke rambut yang sudah dicuci, dan biarkan mengering.

Yunani
Yunani memiliki kecintaan yang teramat sangat pada tumbuh-tumbuhan untuk makanan, juga kecantikan. Untuk mendapatkan rambut yang bersinar, bervolume, dan membersihkan sisa shampo yang menumpuk, wanita Yunani menggunakan tumbuhan rosemary. Caranya, rebus daun rosemary dengan air. Biarkan mendingin, saring keluar rosemary yang ada di dalam air, lalu gunakan air tadi sebagai bilasan rambut.

Israel
Lumpur dari Laut Mati sudah sejak lama digunakan sebagai masker pembersih untuk wajah dan tubuh. Lumpur ini dipenuhi dengan mineral penuh nutrisi yang baik untuk kulit. Biasanya, para wanita akan menutupi tubuh mereka dengan lumpur hitamnya, kemudian membiarkan tubuhnya mengambang di air yang asin.

0 komentar: